loading...

Wednesday, April 24, 2019

CARA COMPRESS FOTO DI LEPTOP/ KOMPUTER DENGAN MICROSOFT WORD 2010 (SANGAT MUDAH !!!)

CARA COMPRESS FOTO DI LEPTOP/KOMPUTER DENGAN MICROSOFT WORD 2010


vibelearning.com.au



Compress foto adalah mengecilkan ukuran data foto agar menjadi lebih kecil atau sesuai dengan apa yang diinginkan. Biasannya compress foto dibutuhkan ketika akan melakukan pendaftaran, atau mengisi suatu identitas. Hal ini akan menjadi bingung jika tidak mengetahui caranya. Tetapi di jaman sekarang ini, segala sesuatunya akan lebih mudah dikerjakan jika kita memiliki suatu niat terhadap keinginan kita. Niat disini artinya kita mencari tahu informasi dari berbagai referensi untuk mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan. Sama seperti compress foto ini, karena jika kalian membaca postingan ini sampai selesai, kalian diharapkan akan mengetaui informasi bagaimana cara mengompress suatu foto dengan mudah di Komputer atau leptop.


 Compress yang pernah saya lakukan hanya pernah pada aplikasi microsoft word 2010, sehingga saya belum pernah mencoba menggunakan aplikasi yang lain. Akan tetapi menggunkan microsoft word ini sangatlah mudah dan tidak membuang-buang waktu jika telah mengetahui caranya secara pasti. Sesuai dengan pengalaman yang telah saya lakukan, cara mengcompress foto menggunakan pc itu sangatlah mudah jika menggunakan microsoft word 2010. Berikut ini adalah cara megcompress foto dengan menggunakan Microsoft word 2010 di pc:

1.Masuklah ke aplikasi microsoft word 2010.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi microsoft word 2010nya dileptop atau komputer kalian. Pada saat kalian membuaka aplikasi ini tentunya hanyalah page atau halaman kosong yang tersedia. 

2.Pilih insert dan ambilah suatu gambar dari file yang kamu miliki.
Langkah kedua adalah pilih menu insert. Dalam menu insert kalian dapat melihat pilihan picture, kalian dapat mengklik pilihan tersebut lalu mengarahkan pada suatu file gambar yang akan kalian compress. Gambar yang kalian akan compress usahakan merupakan gambar yang original sehingga tidak terlalu burem ketika di compress dan dapat menghasilkan compressan yang bagus sesuai dengan apa yang diharapkan.

3.Klik foto yang akan kamu compress.
Langkah selanjutnya mengklik foto kamu. Hal ini bertujuan agar foto tersebut diarahkan pada menu format foto. Dalam menu format itu terdapat berbagai pilihan yang dapat digunakan untuk mengedit foto yang telah kamu terapkan untuk diedit.

4.Pilih Compress Picture pada menu format.
Selanjutnya dalam menu format tersebut kamu dapat melihat disebelah kanan terdapat kata “Compress pictures”. Sehingga pilihan tersebut dapat kamu pilih untuk melanjutkan tahap compress pada foto yang kamu akan compress.

5.Pilih target output sesuai kebutuhanmu.
Langkah selanjutnya setelah memilih pilihan compress pictures, akan tertera beberapa pilihan untuk memperkecil ukuran data foto file kamu. Pilihan tersebut tentunya akan mengubah ukuran foto kamu. Sehingga hal ini harus sesuai dengan  kebutuhan yang dibutuhkan olehmu. Setelah memilih target output sesuai kebutuhanmu, langkah selanjutnya pilihlah pilihan Ok.

6.Save foto tersebut melalui Microsoft word
Langkah selajutnya adalah langkah yang akan membuat file compressanmu berada pada file di komputer kamu. Langkah tersebut adalah menyimpan foto dari microsoft word. Menyimpan foto yang dimaksud disini artinya kamu harus menyimpan foto kamu, bukan menyimpan file microsoft word ini. Untuk menyimpan foto compressan tersebut yang kamu harus lakukan adalah klik kanan dan nanti akan ada pilihan “Save a picture”. Pilihan tersebut diklik dan simpan file foto compressan kamu tersebut pada suatu file yang kamu inginkan.

7.Lihat hasilnya menggunakan file computer kamu.
Langkah terakhir yang mungkin kamu dapat coba adalah melihat ukuran file foto kamu setelah dicompress. Pada tahap ini juga kamu dapat membandingkan antara foto yang belum di compress dengan foto yang telah dicompress menggunakan microsoft word 2010. Cara mengeceknya dengan cara klik kanan pada foto setelah atau sebelum yang kamu pilih untuk di compess. Lalu setelah itu kamu  memilih pilihan properties. Dari sinilah kamu dapat melihat  hasil dari compress yang telah kamu lakukan. Sehingga akan muncul perbedaannya. Perbedaannya biasannya berubah dari Mb menjadi Kb.


Semua proses ini cukup mudah dan simple. Sehingga diharapkan semua orang yang telah membaca postingan ini dapat mengerti dan paham mengenai apa yang telah di jelaskan. Mohon maaf atas kekurang jelasan dalam penjelasannya.

Terimakasih...


2 comments:

Cara Mengubah file CSV ke file Bibtex

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan informasi bagaimana cara merubah file csv menuju file bibtex. Di mana biasanya banyak yang c...