loading...

Saturday, June 15, 2019

Cara Daftar SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019 Mulai Dari Awal Hingga Akhir [Cara Singkat, Benar, Dan Tepat]



Assalammualaikum wr wb
Pada postingan kali ini saya akan memberikn cara mendaftar SBMPTN 2019. Dimana SBMPTN atau yang kepanjangannya adalah Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri merupakan sebuah jalur masuk Universitas Negeri menggunakan jalur tes tertulis. Jalur SBMPTN ini dapat digunakan bilamana telah melakukan Ujian Tulis Berbasis Komupter (UTBK) yang dilaksanakan selama beberapa bulan lalu. Tentunnya jalur ini juga merupakan jalur yang sulit, dimana jika menggunakan jalur SBMPTN semua siswa dari berbagai angkatan dapat mengikutinnya. Beda halnnya dengan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang hanya satu angkatan sajalah yang boleh mengikutinnya dengan syarat memiliki nilai rapor yang dianggap 40% atau beberapa persen terbaik disekolahnnya.



jakrecords.blogspot.com  


Banyak orang yang telah gagal diterima melalui jalur rapor atau prestasi (SNMPTN) tetapi janganlah menyerah, karena jalur SBMPTN ini dapat dicoba untuk kalian yang memiliki keinginan bersekolah di Universitas Negeri di Indonesia. Oleh karena itu agar tidak bingung dalam pendaftaran SBMPTN, berikut ini diberikan cara mendaftar SBMPTN 2019:




 
1.Masuklah ke Google/ Chrome atau yang lainnya.
2.Ketiklah pada pencarian google  https://ltmpt.ac.id untuk menuju kehalaman LTMPT.
3.Pilihlah SBMPTN pada kiri layar anda.
4.Selanjutnnya pilihlah informasi umum yang tertera pada pilihan SBMPTN tersebut.
5.Kemudia pada nomor ke-dua terdapat Tahapan Pendaftaran, yang selanjutnnya pilihlah laman http://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id . Tetapi sebelum menuju laman tersebut lebih baik anda baca terlebih dahulu cara-cara serta peraturannya yang tertera pada laman sbmptn itu.
6.Setelah memasuki laman pendaftaran, masukkanlah email dan password yang dipakai dalam pendaftaran UTBK untuk melanjutkan ke sistem SBMPTN.
7.Setelah login, pasti akan diberikan suatu konfirmasi apakah anda merupakan peserta SNMPTN 2019 atau bukan. Sehingga jika anda telah memilih lanjutkanlah dengan menekan Lanjutkan.
8.Setelah menekan Lanjutkan pada tahap sebelumnnya. Pada tahap ini terdapat Disclaimer atau sangkalan yang menyatakan jika anda bukan merupakan peserta yang telah lulus pada jalur SNMPTN 2019. Sehingga dengan hal ini kita bisa langsung melanjutkannya dengan menekan Setuju.
9.Selanjutnnya anda akan diarahkan pada beranda pendaftaran SBMPTN 2019. Pada beranda ini anda dapat langsung memilih SBMPTN yang terletak pada kiri layar anda urutan ketiga. Ketika sudah memilih pilihan SBMPTN, anda harus mengisi biodata terlebih dahulu. Mulai dari mengisi data pribadi hingga konfirmasi dan simpan permanen.
10.Setelah itu dilanjutkan dengan pengisian pendaftaran SBMPTN. Pada pengisian ini diawali dengan melihat nilai UTBK. Setelah melihat nilainnya kita dapat melanjutkannya ketahapan selanjutnnya.
11.Tahap selanjutnnya adalah memilih program studi. Disini kita harus memilih pilihan pertama mulai dari PTN hingga program studinnya. Selain itu juga anda dapat memasukkan pilihan kedua. Dimana Universitas Negerinnya telah tercantum seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan lain-lain sebagainnya. Setelah anda memilih pilihan PTN dan prodinnya, anda harus mencentang tulisan merah yang berada dibawah pilihan 2, dan lalu klik simpan dan lanjutkan.
12.Jika jurusan anda berhubungan dengan portofolio maka anda haruslah mengisi portofolio terlebih dahulu. Tetapi jika tidak langsung saja klik selanjutnnya.
13.Tahap selanjutnnya adalah konfirmasi bahwa semua yang telah kita isi benar dan yakin akan dilanjutkan, karena tidak dapat untuk diubah kembali. Jika semuanya sudah benar centang tulisan berwarna merah dibagian bawah dan klik simpan permanen.
14.Setelah mendaftar, unduhlah kartu peserta SBMPTN 2019 anda. Dimana jika kalian dinyatakan diterima melalui jalur SBMPTN 2019 maka kartu peserta tersebut sangatlah penting dan harus diserahkan ketika melakukan daftar ulang.
15.Anda telah terdaftar, dan tinggal menunggu pengumuman SBMPTN 2019 tersebut.


Cukup sekian postingan kali ini. Saya berharap para pembaca yang mengikuti SBMPTN 2019 ini, dapat diterima dan dilancarkan dalam pendaftarnnya. Semoga postingan ini bermanfaat, Terimakasih...

No comments:

Post a Comment

Cara Mengubah file CSV ke file Bibtex

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan informasi bagaimana cara merubah file csv menuju file bibtex. Di mana biasanya banyak yang c...